Kamis, 03 September 2009

Perayaan 114 tahun Kota Negara Ditutup

Setelah sebulan warga Jembrana disuguhi oleh berbagai hiburan, rangkaian peringatan HUT Kota Negara ke-114, resmi ditutup oleh Bupati Jembrana, I Gede Winasa, Rabu (2/9). Panggung terbuka Ardha Candra Pura Jagatnatha yang biasanya menjadi tempat unjuk kebolehan masyarakat Jembrana tiba-tiba berubah menjadi unjuk kemahiran pejabat dan istrinya di bidang tarik suara.

Dalam acara yang penuh gelak tawa itu, Winasa mengungkapkan antusiasme masyarakat menikmati hibutan gratis yang disuguhkan Pemkab selama sebulan penuh membuat rasa lelah yang dirasakan panitia sirna. “Mulai dari acara pembukaan, pementasan kesenian, pameran dan puncaknya pada Parade Budaya Nusantara telah disajikan dengan baik dan bisa dinikmati oleh seluruh warga Jembrana. Kebahagiaan masyarakat inilah yang membuat lelah panitia sirna,” ujarnya. Selain itu Winasa juga meminta maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan rangkaian acara peringatan HUT Kota Negara. “Saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi warga Jembrana dalam mensukseskan rangkaian acara dalam menyambut HUT Kota Negara. Segala kekurangan yang bersifat teknis maupun karena kondisi lapangan, tentunya dapat dijadikan pelajaran bagi pelaksanaan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Negara, I Gde Suinaya melaporkan peringatan HUT Kota Negara ke-114 dikemas dalam tiga dimensi kegiatan yakni, Parade Budaya Nusantara, Pameran Seni Kerajinan yang dirangkaikan dengan pameran IT serta pementasan kesenian daerah. “Secara keseluruhan, kegiatan tersebut telah diikuti dan mendapat sambutan antusias dari peserta maupun seluruh masyarakat,” kata Suinaya yang juga Sekkab Jembrana. Suinaya juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas berbagai kekurangan dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan tersebut.

Pada puncak penutupan HUT Kota Negara, masyarakat Jembrana dihibur oleh artis Bali Yan Sri Kandi yang melantunkan tembang energiknya yang mengakibatkan penonton larut dalam alunan dan gerak yang seirama dengan iringan musik dari Punk Kwala Band hingga penonton semakin bergairah. Dengan sedikit merayu disamping meja undangan, Yan Srikandi akhirnya berhasil menggaet Kasat Pol.PP Jembrana I Ketut Wiratma yang terlihat masih malu-malu meski mendapat dukungan penonton.

Selain itu istri Kasat Pol.PP Sri Ani Negari juga tidak mau kalah, saat artis Bali Gek Intan tampil dipanggung, Intan kembali mampu menggaet Sri Ani Negari untuk nyanyi dan joged bareng. Meski dengan berbusana adat, istri I Ketut Wiratma tidak sulit untuk mengimbangi goyangan Gek Intan.. Penutupan HUT Kota Negara ke 114 di Stage Jagatnatha mampu menarik perhatian penonton yang tetap setia mengikuti acara demi acara, yang dihadiri langsung Bupati Jembrana I Gede Winasa dan Wakilnya I Putu Artha serta pejabat Pemkab Jembrana lainnya, meski gerimis saat acara berlangsung.

poetry

3 Comments:

nanoq da kansas said...

yang baru mana mbak???

New Blogger said...

Terima kasih sudah mampir, salam kenal yach...

Agus Moeka said...

ikutan jalan2 y poet, biar ga bosennnnnn

Posting Komentar